Josep guardiola juga kemudian melepas sejumlah pemain pilar milik barcelona saat itu seperti oleguer yang hengkang ke raksasa eredivise belanda ajax amsterdam, lalu santiago ezquerro yang dilepas dengan status bebas transfer oleh barcelona, dan juga marc crosas yang dijual ke celtic wanderers. Kesemua nama ini sempat berperan penting dalam prestasi blaugrana yang kadang dianggap angin – anginan dan tidak kunjung membaik bersama frank rijkaard.

Lihat juga kutipan berita penghargaan seorang jose mourinho.

Nasib seorang samuel eto’o sendiri sempat dikabarkan akan hijrah ke sejumlah klub besar eropa namun josep guardiola pada akhirnya memutuskan bahwa dirinya akan mempertahankan mantan punggawa tim nasional kamerun tersebut setelah ia menunjukkan dedikasinya yang tinggi didalam setiap sesi latihan dan juga partisipasinya dalam sejumlah pertandingan pramusim, dan samuel eto’o nantinya akan berperan penting dalam gelar treble milik barcelona.

informasi dunia bola

Direktur olahraga barcelona saat itu yang bernama txiki begiristain kemudian membantu kinerja dan permintaan dari josep pep guardiola dengan mendatangkan sejumlah pemain ke tanah camp nou, seperti dani alves dan seydou keita yang diboyong dari sevilla, martin caceres yang dibeli dari recreativo de huelva, lalu ada sosok gerard pique yang pulang kembali setelah puas menimba ilmu bersama dengan manchester united, serta alexander hleb yang diangkut dari arsenal.

Selain itu ada juga henrique yang didatangkan dari palmeiras namun josep guardiola merasa pemain tersebut kurang cocok dengan rencana dan strategi miliknya sehingga dirinya harus rela dipinjamkan ke salah satu tim yang bermain di bundesliga jerman, bayer leverkusen. Peminjaman pemain langsung setelah dibeli ini tidak jarang terjadi, terutama dengan chelsea yang terkenal sebagai pusatnya peminjaman pemain muda yang talentanya terbuang begitu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here